asd

5 Teori yang Mungkin Terjadi di Masa Depan, Mungkinkah Menjadi Fakta?

Dunia Aksara – Kemajuan teknologi semakin berkembang pesat, tidak dapat dipungkiri penemuan fakta baru akan terungkap, termasuk 5 teori yang mungkin terjadi di masa depan, mungkinkah terjadi fakta?

Misteri masa depan masih belum mampu diterka oleh ilmu pengetahuan dan teknologi hingga saat ini, hanya teori dan hipotesis yang bersepekulasi meramalkan masa depan.

Kompleksitas variable dan kemungkinan yang akan terjadi menjadi faktor yang menyebabkan prediksi masa depan sulit untuk diungkap.

Hipotesis dan teori yang diungkapkan para ilmuan belum seluruhnya dapat mengungkap alam semesta dan masa depannya.

Logika apra ilmuan dan peneliti hingga saat ini masih sulit untuk diterima akal pikiran, hingga ada bukti konkrit yang dapat diamati langsung, termasuk 5 teori atau hipotesis yang sulit diterima akal sehat.

Berikut 5 teori aneh tersebut yang mungkin terjadi, yang hingga saat ini hanya sekedar teori dan hipotesis belaka:

Baca juga: 5 Manfaat Tomat untuk Kesehatan, Cegah Kanker!

1. Penjelajah Waktu

Teori time traveler atau yang lebih dikenal dengan teori penjelah waktu masih menjadi perdebatan hingga kini.

Berbagai teori mendukung kemungkinan terjadinya kejadian ini, teori relativitas yang menyatakan pergerakan yang mendekati pergerakan cahanya mampu mempersingkat waktu.

Termasuk pengujian perjalanan luar angkasa yang dengan kecepatan tinggi memberikan selisih umur yang berbeda.

Selisih umum akan semakin berbeda jauh apabila kecepatan astronot mendekati kecepatan cahaya, 300 ribu km per detik.

Kemungkinan inilah yang menjadi ragu akan terjadi, sebab kecepatan yang super tinggi ini sangat mustahil saat ini dilakukan oleh manusia.

Jika ini benar terjadi, menjadi tidak mustahil seseorang dapat melintasi waktu, seperti orang masa depan yang datang saat ini.

Baca juga: 5 Manfaat Kencur Bagi Kesehatan, Mengurangi Stres!

2. Bergerak Melebihi Kecepatan Cahaya

Pemenuan terkini menyebutkan bahwa tidak ada objek bermassa yang mampu bergerak melebihi cahaya.

Diektahui kecepatan cahaya berkisar 300 ribu kilometer per detik dan mustahil suatu benda yang memiliki massa dapat bergerak menyamai atau bahkan melebihi kecepatan cahaya.

Hipotesis yang berkembang saat ini, subatom dengan nama Tachyon yang secara perhitungan fisika melebihi kecepatan cahaya.

Tachyon merupakan jenis energi ini netral dan bergerak dengan kecepatan 27 kali kecepatan cahaya, sungguh snagat menabjubkan apabila hipotesis ini dapat dibuktikan di masa depan.

Baca juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

3. Multisemesta

Konsep multisemesta atau multiverse masih rasional yang berkaitan dengan inflasi dan berkembangnya alam semesta.

Suatu energi akan membuat alam semesta mengalami perkembangan/inflasi tanpa batas. Inflasi dan mengembang tersebut yang menyebabkan timbulnya semesta baru.

Hal tersebut sebagai konsekunesi dari teori Big Bang atau yang lebih dikenal dengan teori Ledakan Besar.

Suatu energi besar itulah yang menyebabkan kemunculan gelembung alam semesta dan bermunculan gelembung lainnya.

Gelembung-gelembung itulah yang hingga pada akhirnya mengembang maksimal akan hilang dan bermunculan dengan gelembung yang lain.

Baca juga: 5 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Mencegah Hipertensi!

4. Kehidupan Abadi

Sangat mustahil terjadi dapat hidup abadi dialam semesta, sebagaimana janji Allah SWT tidak ada kehidupan yang abadi bagi mahluk yang bernyawa.

Namun penelitian menunjukkan bahwa hydra dapat bertahan hidup sangat lama dan dapat dikategorikan sebagai ornisme yang dapat mencapai keabadian.

Spekulasi bermunculan untuk mengngabungkan DNA hydra dengan DNA manusia, namun hal tersebut sangat mustahil terjadi sebab DNA manusia terlalu kompleks.

Namun kemungkin dapat terjadi di masa depan, untuk menajdikan manusia yang memiliki umur Panjang dengan rekayasa genetika.

Bermunculan juga dengan memindahkan pikiran otak manusia yang dibenamkan pada tubuh nonbiologis sehingga dapat memperpanjang bertahan hidup dari tubuh tersebut.

Pikiran dan segala data yang tersimpan dalam otak dimungkinkan dapat hidup abadi apabila ditopang dengan tubuh yang tak dapat mati, yaitu tubuh nonbiologis.

Namun yang menjadi pertanyaannya adalah, mungkinkan hal tersebut dapat terjadi di masa depan?

Dapatkan manusia digabungkan dengan benda mati dan mengganti supply energi otak dengan listrik atau engergi lainnya?

Baca juga: 5 Manfaat Sereh untuk Kesehatan, Tanaman Herbal dengan Aroma Menggoda

5. Asal Usul Manusia

Banyak teori tentang asal usul manusia, mulai dari bangsa kera yang terus bermutasi hingga seperti manusia saat ini.

Spekulasi lainnya manusia dari alien, yaitu mahluk luar angkasa atau mahluk luar bumi yang mendarat dan menetap di bumi.

Manusia merupakan makhluk unik yang memiliki kemampuan menghasilkan, menyimpan, mengeksploitasi serta menyebarkan informasi yang tersimpan secara genetik dalam tubuh manusia maupun yang ada di luar pikiran.

Spekulasi tentang penggabungan manusia purba dan mahluk luar angkasa alien inilah yang mendasari akal dan genetik manusia hingga saat ini.

Bukan tidak mungkin spekulasi tersebut menjadi kenyataan di masa depan, bahwa manusia memang berasal dari mahluk luar bumi. 5 teori dan hipotesis adalah spekulasi yang terbilang aneh dan mustahil akan terjadi, namun perkembangan teknologi di masa depan bukan tidak mungkin merubah hal yang aneh dan mustahil tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer